pengalaman saat berda di wonem preneur

assalamualaikum wr.wb...

nama saya yurita saputri ,saya dari kalimantan barat tepatnya di kembayan.

NURUL FIKRI KOMPUTER-YBM PLN

pertama kali mendapotkan info belajar Women Preneur ini ,dari teman bapak saya ,dan dia lah yang memberi info dari YBM PLN Pontianak.dan telah banyak sekali ceritanya.
dan akhirnya saya bisa ikut di womenpreneur ini.

dalam program ini khusus untuk wanita dan batas usianya dari 18-25 th jadi disini kita bisa mendaopatkan kakak dan juga adik karna perbedaanya umur,jadi ikatan kekeluargaanya itu sangat baik.dan jangka waktu kita ikut program ini hanya 3 bulan saja,jadi mememang sangat singkat sekali

disini juga kita bisa mendapatkan teman dari berbagai daerah,dan bisa sekalian belajar berbagai macam bahasa  derah mereka dan sekarang sudah seperti keluarga yang bahagia. dan di asramanya kita juga di ajarkan untuk mendalami ilmu agama dan kita di ajak untuk beramal dengan mengaji Al-quran dan kita di anjurkan untuk menghafalkan al-quran.

di kelas dalam pelajaran saya memang tidak tahu akan semua yang mengenai digital marketing bahkan dalam memainkan laptop.untung saja disini di ajar dari awal membuka labtop hingga cara dalam membuat materinya dan sajak berada di sini saya bukan hanya tahu dalam memakai laptop.
saya juga di ajarkan bagai mana caranya berbisnis sacara online.

pelajaran yang di ajarkan adalah mengenaimendesain grafis,video editing ,sosmed,tentang SEO,dan digital marketing.jadi kita akan lebih mudah dalam berbisnis dengan mempelajari pelajaran ini .

disini kita juga di ajarkan bagaiman strategi untuk membuat produk yang kita iklan kan itu bisa untuk mendapat kan banyak pengunjung dan insyaallah bayak juga yang membeli produk kita.

waktunya dalam belajar juga sangat sesuai dan  istirahatnya juga cukup sekali.
kiat belajar mulai 08:00-12:00.tugas yang harus 13:00-16:00.kegiatannya dalam keseharian nya :

1)   bangun subuh dan melaksana kan solat tahajut dan solat subuh
2)   melaksanakan piket( yang ada jadwalnya saja)makan ,mandi dan siap-siap sekolah
3)   belajar mengajar selama 5 jam pembelajaran
4)   mengerjakan tugas,yang telah di wajibkan untuk para peserta belajar
5)   dan menggerjakan pekerjaan yang secara peribadi di asrama atau istirahat.

di asrama kita juga di ajarkan untuk mandiiri masak sendiri dan apa-apa semua yang pribadi itu di lakukan sendiri.
dan pesan saya untuk womenpreneur selanjutnya jangan takut untuk mencari ilmu kemanapun bahkan sejauh apapun tempat nya ,dan jangan malu bertanya kepada guru mau pun sesama teman kita karena "tolibbul ilmu faridotull 'ala kulimuslimin wal muslimat "


dan cukup sekian cerita dari saya.tidak lupa saya sampai kan banyak-banyak terimakasi kepada YBM PLN ,STT NF KOMPUTER ,dan Para guru-guru yang mengajarkan saya hingga saya bisa.
jazakilla khoyron uzstad wa ustadzah ,....ana uhibbuki 'abadan.:)


































Comments

Popular Posts